Ini yang Sudah-Sudah

Mungkin rendra akan mengataiku penyair salon yang sibuk bercerita tentang anggur dan rembulan

Biarlah si burung merak menertawai si cencorang
-----
Tidak sedang menggodamu kataku
Tidak aku menyengaja berdiri dihadapanmu
Lalu dalam hati kuniatkan kau terbiasa
Mencium bau ketiakku
Agar kau segera tau
Betapa dahsyatnya deodoranku
Yang bisa menjatuhkan malaikat dari langit

Aku tidak sedang menggodamu
Aku bukan penggoda
Aku hanya berdiri ditepi jalan
Bersisian dengan tempat kesukaanmu

Aku tidak selalu menunggumu
Kebetulan saja tempatku dekat sekali dengan tempatmu

Aku tidak sedang menggodamu
Saat tersenyum
Itu karena kupikir bahwa kasar jika berwajah masam dihadapanmu

Berhenti melihat apa yang hendak kau lihat saja
Berhenti memaknai semua hal seperti yang kau mau saja
Meskipun itu kebebasanmu
Tapi jangan sampai kau anggap aku menggodamu
Sebab membagi bahan pelajaran, tersenyum dan bersikap ramah
Adalah deodoran bagi setiap orang
Ya...hanya agar tidak tampil terlalu busuk saja

Jangan percaya iklan
Ia ingin mengajakmu melihat yang dia lihat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar