Bertanya Siapa

Sulit rasanya ?
------------------
mengalah pada dunia
Semua urusannya
Diatas kepala tapaknya menginjaki
Di dada penuh mendesak-desak
Menyesakkan jika ditolak
Di hati memaksa-maksa
Susah dirasa-rasa

Dengan ketakutan
Ia membangunkan
Dengan bosan
Ia mendorong
Dengan lapar
Ia menggerakkan
Terasa hidup dikendalikan dunia
Lalu hidup ikut keinginannya
Agar dia selalu memenangkan diri
Menang sendiri

Mengikutnya dalam syahwat bahagia
Menjaganya dalam harta benda
Membelanya dalam kedudukan dan pengaruh

Kita menghidupinya
Sampai benar benar mati

Inikah jalannya ?
------------------------------------------ Adakah dorongan dari tempat lain ?
Cara lain menghidupi hidup ?

Jika aku seorang budak/hamba/abdi
Maka aku butuh apa  dari tuan ku ?

Apa yang menjadikanku budak dan menjadikan tuanku disebut tuan ?

Perintah

Aku ingin diperintah oleh Tuan yang bagaimana ?
Yang benar benar berkuasa
Agar bisa melindungiku
Dari gangguan tuan tuan yang lain

Baik dan berkasih sayang
Agar ia tidak semena-mena padaku selamanya

Benar-benar berkuasa
Agar aku sebagai tanggungannya tetap bisa makan dan minum darinya
Sebab ia tidak akan kehabisan

Yang dia akan membela ku
Karena membela kepentingannya

Yang adil kepadaku
Atas perbuatanku dan semua keputusannya padaku

Yang bijaksana
Atas kebodohanku dan kelemahanku

Aku adalah budak dari tuan yang seperti itu

Aku hanya butuh perintah
Dan perintahnya adalah perintah yang bisa kutanggung dan aku bisa pulang dengan selamat saat menjalankannya...

Akulah budak dalam Al Fatihah

Aku bangun karenanya
Aku takut jika mengecewakannya
Aku bahagia jika menjalankan perintahnya
Aku hanya mengharap berada didekatnya selalu dilindunginya, dijaganya, dibelanya...
Tidak pada harta dan apa yang dimilikinya

Saat kutanya itu jawabannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar